Bridging SIMRS dengan Casemix INACBG / E-Klaim KEMENKES

Setelah melakukan bridging SIMRS dengan aplikasi V-Klaim BPJS untuk memberikan pelayanan pasien BPJS yang lebih optimal dari sisi waktu proses pelayanan di RS, selanjutnya adalah melakukan klaim atas biaya perawatan pasien baik rawat jalan maupun rawat inap, proses penagihan (klaim) ini biasanya dilakukan oleh petugas casemix inacbg, pada aplikasi yang berbeda. Aplikasi tersebut disebut dengan National Casemix Center atau disingkat dengan NCC, dimana aplikasi disediakan oleh Tim Teknis INA-CBG yang berada dibawah Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan (PPJK) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

Tentunya dengan sistem yang masing-masing terpisah ini (fitur tidak didalam SIMRS) akan membutuhkan waktu pengerjaan dan sumber daya manusia yang berbeda yang tentunya akan berdampak kepada efisiensi dari sisi waktu dan biaya, untuk ini sistem kami dalam KTeknologi HealthCare System sudah terintegrasi (Bridging) dengan sistem INA-CBG seperti pada gambar 1 berikut :
 Fitur SIMRS Kteknologi Bridging dengan E-Klaim
Gambar 1 Fitur SIMRS Kteknologi Bridging dengan E-Klaim
 
Dengan sistem yang telah terintegrasi antara  SIMRS dengan INA-CBG untuk data yang akan diajukan sebagai klaim tidak perlu diinput ulang, pengguna SIMRS kami hanya perlu mencari nomor SEP difitur SIMRS yang kami miliki, dan secara otomatis data-data yang dibutuhkan untuk klaim akan secara otomatis terisi, termasuk nominal-nominal klaim dari perawatan pasien otomatis terhitung.
 
Dengan senang hati kami sediakan versi demo untuk anda mencoba SIMRS kami :) .
Membagikan :